Cerita dibelakang rumah – Musim Semi

Walaupun saya kebanyakan waktu tidak suka dengan cuaca di Inggris, tapi ada waktu-waktu di setiap musim yang saya sangat hargai dan merasa senang karena saya hidup karena bisa menikmati hal-hal sederhana yang indah dan mengagumkan.

1461569643699.jpg

Tentunya pada musim semi adalah saat segala sesuatu seperti bangun dari tidur, dan menyapa dunia dengan senyuman yang lebar. Warna-warni muncul dimana-mana, segala sesuatu yang tadinya coklat, abu-abu atau bahkan hanya warna kotor, tiba-tiba menjadi kuning, hijau, merah dan lainnnya.

1461569613340.jpg

1461569530497.jpg

Burung-burung yang tadinya lemah dan hanya lompat kecil-kecil, sekarang bagai roket gesit, berterbangan kesana kemari mengumpulkan ranting dan lumut untuk sarangnya.

Kami kebetulan mempunyai beberapa rumah burung. Salah satunya berbentuk seperti Chalet dari swiss, haha yang saya beli murah dari TKMarx. kelihatannya lebih mewah dari rumah saya sendiri.Rumah burung ini khusus untuk jenis burung Great tit, kurang tahu bagaimana para burung ini tahu yang mana rumah mereka tapi yang pasti saya tidak pernah melihat burung tipe lain yang menggunakan rumah ini. Ini dia bentuk rumah dan burungnya.

Birds.jpg

Didalamnya kami pasangi birdcam. Ini hal yang banyak dilakukan orang diUK, biasanya untuk mengajari anak bagaimana burung berkembang, dan juga banyak yang karena sangat mencintai mengamati alam. Birdcam ini beli di amazon. Karena didalam rumah itu gelap sehingga warnanya hanya hitam putih.

Untuk memberi gambaran, burungnya sendiri adalah kira2 hanya 12 – 14 cm panjangnya dari ujung buntutnya sampai ujung paruh.

Ini dia foto2 dalam urutan, saat telurnya ada.

2016bird2

Lalu saat mereka sudah keluar telur tapi masih belum mempunyai mata dan bulu.

2016bird4

Saya yang pasti belajar sangat banyak bagaimana mereka menjaga telur, memberi makan anak mereka dan lain sebagainya sehingga mereka keluar dari sarangnya.Memiliki rumah burung ini dan kamera seperti memiliki peliharaan burung tapi juga membiarkan mereka liar.

2016bird8

Foto terakhir yang di print-screen mereka sudah tumbuh bulu tapi matanya masih belum terbuka.

2016bird9

Waktu pertama tahu tentang kebiasaan orang Inggris ini saya merasa sangat aneh, tapi sekarang malah menyukai, karena benar-benar menarik.

Bagaimana menurut kamu? Aneh atau Menarik?